Skip to content

Maha – siswa ft. Creative ?

October 11, 2011

Mahasiswa. Merupakan sebutan predikat tertinggi dari golongan pelajar. Untuk itu Banyak sekali peluang bagi kami untuk berkreasi dan berinovasi. Karena ilmu yang didapat sudah cukup banyak jika kita lihat dari sejak bertema Playgroup hingga Universitas. Hidup yang dijalani bertahun – tahun, serta ilmu yang didapatpun akan semakin matang dan sudah banyak pengalaman dan hal -hal yang bisa dilihat dari sejak kecil. Untuk itu dengan banyaknya informasi kita dapat mengembangkan ide – ide dan pengalaman – pengalaman yang sudah ada untuk diolah menjadi suatu inovasi. Mahasiswa dapat berinovasi dan berkreasi di berbagai hal, mulai dari Berbisnis, Bermusik, Berdansa, Berorganisasi, Bersekolah, dll yang terjadi dalam hidup. Tentu kesempatan ini sering muncul dalam kehidupan mahasiswa baik dalam kompetisi yang diadakan untuk mendapatkan hadiah dan prestasi yang layak.

Namun, ada beberapa Faktor yang menurut saya dapat menghambat kreatifitas

1. Motivasi kurang

munculnya kebiasaan malas pada diri mahasiswa yang dapat menghilangkan Influence untuk berkreasi dan berinovasi

2. Suasana yang kurang menyenangkan

terkadang diri manusia membutuhkan tempat yang memang nyaman dan enak untuk mengeluarkan ide – ide untuk berkreasi dan berinovasi, namun jika menemukan suasana yang kurang menyenangkan kita akan sulit memunculkannya.

3. Kondisi Fisik

Jelas jika tubuh kita sakit ide pun mandet.

Untuk mengatasi Hal- hal diatas menurut “tiarasupermarket” Kita harus ;

Terbebas dari kejemuan

Berkreasi dan berinovasi akan memunculkan hal-hal dan ide-ide baru yang bisa membuat perjalanan karier kita lebih ‘berwarna’, tidak datar dan monoton. Pasti sebagian dari kita pernah mendengar atau menjadikan kalimat ‘Life’s never flat’, sebagaimana iklan sebuah produk snack di televisi, sebagai pedoman ataupun pegangan hidup. Makna kalimat itu adalah bahwa hidup tak pernah datar atau sama, jadi dalam pekerjaan agar tidak merasa jemu kita pun harus bisa melakukan dan menciptakan hal-hal baru.

 

Menjadi role model

Dengan terus berkreasi dan berinovasi maka kita akan menjadi role model bagi rekan kerja kita yang lain maupun bagi orang-orang yang kita pimpin. Sudah pasti jika apa yang kita lakukan dan ciptakan adalah hasil kreasi dan inovasi kita yang positif maka orang-orang disekitar akan meniru dan meneladani kita, bahkan tidak menutup kemungkinan mereka juga akan mengembangkan apa yang telah kita lakukan menjadi semakin lebih baik dan lebih optimal lagi.

 

Menjadi orang pertama yang dipilih

Kita akan menjadi orang pertama dan utama yang ditunjuk dan dipilih oleh perusahaan untuk diberi tanggung jawab yang lebih besar. Itu berarti peluang untuk menempati jenjang posisi yang lebih tinggi, gaji yang lebih besar terbuka lebar untuk kita dan jenjang karier pasti melesat. Memang bukan hal yang mudah karena semakin tinggi kedudukan semakin besar pula tanggung jawab yang kita emban tapi kita harus terus berkreasi dan berinovasi.

The world Is Flat

Harus kita Ingat bahwa tuhan menciptakan manusia itu semuanya sama. Kita dapat mengembangkan diri kita untuk berbeda dengan yang lain, agar lebih bisa menarik perhatian, asalkan ada kemauan dan niat yang didukung dengan usaha yang dahsyat untuk dapat mewujudkannya. Mengapa usaha yang dahsyat ? Karena;

Advertisements

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: